Pasar Saham India Capai Titik Balik yang Fantastis di Tahun 2021 Hingga 2022

Pasar Saham India Capai Titik Balik yang Fantastis di Tahun 2021 Hingga 2022

  • Finance
  • December 24, 2021
  • No Comment
  • 77
  • 2 minutes read

Titik balik pasar saham India tampaknya semakin menjanjikan, dengan debut Unicorn baru disana yaitu Zomato. Sebelumnya para perusahaan-perusahaan di India lebih banyak menggalang dana dari swasta. Dan kurang memperhatikan sumber sektor public, sehingga moment ini dimanfaatkan dengan baik oleh perusahaan Unicorn Zomato. 

Gebrakan public yang dilakukannya ternyata cukup memicu feedback positif. Sebab nilai IPO atau Initial Public Offering semakin tinggi berkat langkah yang diambil Zomato. Terlihat peningkatan yang cukup drastis kurang lebih US$6 Miliar. Peningkatan IPO tersebut mencapai 40% bahkan hingga tercatat sebagai sejarah baru di dunia finansial India. 

Awalnya IPO Zomato berada diangka US$ 1,3 Miliar saja, kemudian saat menyentuh momen pencatatan meraih 65% hingga mencapai US$ 13 Miliar. Dengan dimulainya pemanfaatan dana public dari Zomato, beberapa perusahaan lainnya juga mendapatkan kenaikan. Diperkirakan momen tersebut akan terus bertahan hingga tahun 2022 mendatang dan masih positif. 

India sendiri terkenal dengan berbagai Unicorn dan perusahaan yang multi nasional. Bahkan di Indonesia saja sudah banyak perusahaan asal India yang berjalan. Hanya saja memang baru sekarang-sekarang sektor pendanaan public diberdayakan. Dan memang hasilnya tidak mengecewakan dengan nilai peningkatan yang mencapai 10 kali lipat dari nilai awalnya. Pasar saham India akan terus berpesta melihat kondisinya sekarang. 

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *