Dr. Richard Lee Kembali Ditangkap, Kasus Masih Berlanjut? 

Dr. Richard Lee Kembali Ditangkap, Kasus Masih Berlanjut? 

Berita tahun lalu yang sempat viral mengenai penggerebekan Dr.Richard Lee di kediamannya kembali terjadi. Sebab Lee pada tanggal 27 Desember 2021 kembali diamankan oleh pihak kepolisian. Tuntutan penangkapannya masih sama dengan sebelumnya yaitu akses bukti akun media sosial miliknya. Dalam pengadilannya bahkan kini Lee diancam dengan hukuman penjara 8 tahun, hingga ia meminta keringanan dari Presiden. 

Dalam satu sisi memang tindakan yang dilakukan Dr. Richard tampaknya positif. Yaitu mengedukasi para pengguna kosmetik untuk berhati-hati dengan produk yang dipakainya. Namun tampaknya ada beberapa pengusaha kosmetik yang merasa tersinggung sehingga membawa kasus Lee ke ranah hukum. Namun dilema yang terjadi adalah adanya penggerebekan dari pihak kepolisian. 

Hal ini mengundang amarah sekaligus pertanyaan. Bahkan opini yang diberikan sang istri juga semakin memicu konflik di dunia maya terkait Dr. Richard Lee. Setelah beberapa saat kasusnya meredup, kini kembali mencuat dengan teguran yang lebih keras. Sebenarnya apakah yang terjadi dengan pihak penegak hukum di Indonesia? Ataukah memang konten yang diberikan Dr. Richard ini semuanya tidak berdasarkan fakta? 

Yang jelas adalah kita harus bisa memilah dan tetap berhati-hati ketika melangkah. Karena bisa saja kedepannya malah kita yang terjebak dengan berbagai jeratan hukum UU ITE di Indonesia. Lakukan tindakan dengan pertimbangan matang terlebih dahulu agar selalu aman dari jeratan hukum. 

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *